Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aspiratif dan Demokratif, Ketua KPU NTT Beri Apresiasi kepada BEM Unwira Kupang

Poros NTT News
Narasumber dari Akademisi (Dr.phil. Norbertus Jegalus.,M.Si) bagian kanan dari Ketua KPU NTT (Thomas Dohu,S.Hut.,M.Si) dan bagian kiri Bawaslu NTT ( Noldi Tadu Hungu,S.Pt).

Selain itu, seminar ini juga membahas berbagai isu terkait pemilu, seperti partisipasi pemilih, integritas pemilu, transparansi, dan perlindungan hak-hak pemilih.

Narasumber, Ketua KPU NTT memberikan penjelasan mendalam tentang proses pemilu yang terencana dengan baik dan adil, serta menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan peserta.

Disampaikan  lagi oleh Thomas Dohu dari KPU NTT juga selalu membuka ruang untuk mahasiswa yang datang praktek mau pun penelitian dalam melanjutkan proses Academicnya.

Dalam acara penutupan seminar, Ketua BEM Unwira Kupang, Vian Paun, mengungkapkan harapannya agar peserta dapat mengambil manfaat dan pengetahuan yang didapatkan selama seminar untuk menjadi pemilih yang cerdas dan aktif dalam Pemilu 2024.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi langkah awal bagi Mahasiswa untuk lebih terlibat dalam proses demokrasi dan meningkatkan kualitas pemilu di NTT,” ujarnya.

Apresiasi dari KPU NTT ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya dalam mendorong partisipasi mahasiswa dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam proses pemilu.

Baca Juga :  Tersedia Komputer di SMP Negeri 11 Kota Kupang Tidak Seimbang dengan Jumlah Siswa 

Semakin banyak seminar dan kegiatan serupa yang diadakan, semakin kuat fondasi demokrasi yang akan terbangun di NTT,sebut Vian Paun selaku Ketua BEM Unwira Kupang ini.

Exit mobile version