Harapan Mahasiswa KKN Mendata Umat Katolik untuk Persiapan Keuskupan di Labuan Bajo

Poros NTT News
Suasan Mahasiswa KKN di Labuan Bajo.

Mabar,PRS– Sekitar 994 mahasiswa dari berbagai perguruan jurusan baik Universitas Katolik Indonesia (UKI) dan Santu Paulus Ruteng telah diutus ke wilayah Kevikepan Labuan Bajo guna melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan ini di mulai sejak 20 Juli Samapai 20 Agustus 2023.

Salah satu paroki yang beruntung mendapat kunjungan mahasiswa ada 46 orang adalah Paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

KKN merupakan salah satu mata kuliah yang wajib dijalankan oleh mahasiswa di hampir semua perguruan tinggi di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang telah diperoleh di bangku kuliah ke dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat.

Mahasiswa KKN diarahkan untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang, sekaligus mengembangkan kemampuan sosial dan kepedulian terhadap isu-isu sosial di masyarakat.

Selain itu, para mahasiswa KKN ditugaskan untuk mendata jumlah umat Katolik di berbagai paroki yang berada di wilayah Kevikepan Labuan Bajo.

Data yang akurat tentang jumlah umat sangat penting sebagai landasan persiapan menyongsong Labuan Bajo sebagai sebuah keuskupan.

Baca Juga :  Tim Sar Gabungan Berhasil Menemukan 3 Orang Nelayan dari Perairan Desa Pota Manggarai Timur

Disampaikan Bapak Stefan Rafael bahwa ia sangat bangga dengan kehadiran para mahasiswa yang menginap di rumahnya. Sekaligus memberi apresiasi terhadap program kerja mereka.

Sebab apa yang mereka kerjakan ini, tidak semata untuk orang Katolik saja namun menyentuh juga umat yang non katolik lainnya.

Exit mobile version