Cerdas Berkarakter,Unggul Berprestasi Perlu Dimiliki Para Murid SMAN 1 Nagawutung

Reporter : Kontriutor Thomas Swalar Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada Calon Peserta didik baru SMAN 1 Nagawutung.

Lembata,Porosnttnews.comMemasuki tahun pelajaran baru 2022/2023, pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada Calon Peserta didik baru SMAN 1 Nagawutung yang terdi dari 92 siswa di Aula SMAN 1 Nagawutung pada hari Senin,18/07/2022.

Pembukaan kegiatan MPLS diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang di hadiri oleh Kepala SMAN 1 Nagawutung Patrisius Beyeng,S.Pd.

Poros NTT News
Suasana masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada Calon Peserta didik baru SMAN 1 Nagawutung.

Pada sambutan Daniel Dengi,S.Pd adalah Ketua Pelaksana Penerimaan siswa Baru, dalam laporannya menggambarkan bagaimana proses penerimaan siswa baru sampai dengan keadaan terakhir yaitu 92 siswa yang mendaftar dan siap mengikuti MPLS.

Diakhir laporannya, Daniel Dengi,S.Pd meminta kesediaan Kepala SMAN 1 Nagawutung untuk membuka MPLS SMAN 1 Nagawutung tahun pelajaran 2022/2023 secara resmi.

Kepala SMAN 1 Nagawutung Patrisius Beyeng,S.Pd, disela sambutannya bahwa Cerdas Berkarakter, Unggul Berprestasi itu, perlu memiliki mental yang baik dulu baru kejar prestasi, bukan kebalikan kejar prestasi baru berkarakter.

Sebab pada hakekatnya pendidikan itu adalah untuk membentuk karakter seorang peserta didik sehingga menjadi pribadi yang bermoral, berakhlak mulia, bertoleran, tangguh, dan berperilaku baik.

Baca Juga :  Kemajuan SMAN 1 Nagawutung Terapkan Mandiri Belajar
Exit mobile version