Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Akademi Bisnis Lombok Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Poros NTT News

Lombok,NTB – Setelah perjuangan panjang dan dukungan dari para pendiri, masyarakat, dan pemerintah kabupaten Lombok Utara, Akademi Bisnis Lombok (Akbil) resmi dibuka dan siap menerima mahasiswa baru.

Akbil, sebuah perguruan tinggi bergengsi di NTB, membawa kabar baik dengan menghadirkan Program Studi S1 Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik, yang akan memperdalam ilmu manajemen dan bisnis.

Poros NTT News

Syahrir, S.Pd., M.Pd, selaku Pembina Yayasan, menyatakan bahwa Akademi Bisnis Lombok (Akbil) bertujuan untuk bersama-sama mewujudkan tenaga terampil dalam manajemen yang akuntabel dan unggul menjelang tahun 2025, sesuai dengan Surat Keputusan Mendikbud Ristek RI No. 218/D/OT/2023.

Pendaftaran mahasiswa baru di Akademi Bisnis Lombok telah dibuka sejak 15 September 2023 dengan biaya pendaftaran yang terjangkau sebesar Rp 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) melalui Bank Mandiri: An. YPMB. Hal ini memberi peluang kepada kaum milenial yang berminat untuk mengikuti jurusan bisnis yang saat ini sangat populer.

Jurusan bisnis dianggap sebagai salah satu yang paling diminati di masa sekarang, karena menjadi seorang wirausaha atau pengusaha merupakan impian banyak orang.

Baca Juga :  Kec. Insana-TTU akan Jadi Vestifal Literasi Indonesia

Selain itu, profesi ini memiliki potensi untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

Akademi Bisnis Lombok memberikan peluang karier yang luas dan prospek kerja menjanjikan di berbagai industri, termasuk sebagai manajer bisnis, pemasar, konsultan, atau pengusaha sukses.

Pilihan untuk memilih Akademi Bisnis Lombok sebagai tempat kuliah juga menjanjikan karir yang beragam di berbagai industri. Ini karena bisnis mencakup hampir setiap aspek masyarakat modern.

Manfaat memilih Akademi Bisnis Lombok sebagai tempat kuliah termasuk mendapatkan ilmu manajemen yang sangat dibutuhkan untuk menjadi pebisnis atau pengusaha.

Mahasiswa juga akan mengembangkan kemampuan komunikasi yang penting dalam dunia bisnis, serta memahami tata cara mengatur keuangan yang tepat.

Selain itu, di Akademi Bisnis Lombok, jiwa entrepreneur dapat dikembangkan dan mahasiswa akan memperoleh ilmu aplikatif sebagai bekal untuk menjalankan perusahaan.

Mereka juga akan dipersiapkan sebagai seorang manajer yang kompeten.

Para calon mahasiswa yang tertarik untuk meniti karir sebagai pengusaha dan pebisnis dapat mendaftar di Akademi Bisnis Lombok dengan biaya pendaftaran yang terjangkau, yaitu Rp. 250.000 (tanpa daftar ulang).

Baca Juga :  Harapan Mahasiswa KKN Mendata Umat Katolik untuk Persiapan Keuskupan di Labuan Bajo

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, masyarakat dapat mengunjungi tautan berikut: Link Pendaftaran.