RAT KSP CU Serviam Tahun Buku 2022,Simpanan Anggota Tambah Menjadi 305 Miliar

Poros NTT News
Rapat anggota tahunan (Rat) Ke-37 KSP Credit Union Serviam Tahun Buku 2022,Diotel Cahaya Bapa.

Hal senanda disampaikan juga oleh GM.Benediktus Seran bahwa dari 25 Manajemen yang telah sungguh – sungguh mengikuti kegiatan dan pada akhirnya lulus dari assessment.

“Ini sebuah hadiah terbesar bagi CU Serviam dan kita yakini dan percaya, masa depan CU Serviam pasti akan lebih baik,”Ungkapnya.

Selain itu, diirinya mengungkapkan, di akhir tahun buku 2022 CU Serviam telah diaudit oleh Puskopdit Timor bersama dengan auditor dari akuntan publik Hendro Sukron Edi. Hasil audit akuntan publik dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), sama seperti tahun yang lalu.

Artinya penyajian laporan keuangan tahun buku 2022 wajar sesuai dengan standar akuntansi entitas tanpa akuntabilitas publik.

Tentang kredit lalai dalam kondisi penyesuaian ekonomi ditahun sebelumnya, Benediktus Seran menyampaikan itu mengalami 3,72% di Tahun Buku 2022 ini.

Bagi anggota dalam permasalahan pembayaran, GM. Benediktus berharap peminjam yang bermasalah bisa diatasi oleh para manajemen untuk mencari solusi yang lebih sederhana agar tidak berdampak kerugian pada lembaga dan maupun anggota.

Baca Juga :  KSP Credit Union Serviam Kantor Cabang Oebufu Gelar Kegiatan Tahun Buku 2022

Oleh karena itu, langka ini akan dilakukan secara  maksimal dari teman manejemenbaik baik secara tindakan preventif  mau pun tindakan represif.

Demikain sebagai anggota pinjaman, GM. Benediktus berpesan agar modal pinjaman tersebut perlu dimanfaatkan secara baik untuk membuka usaha dalam pertumbuhan ekonomi kesejahteraan keluarga.

Dikatakannya komiteman  KSP Credit Union Serviam sudah membantu banyak anggota untuk melakukan usaha baik dibidang pertanian,peternakan mau pun nelayan yang selama ini telah mendukung kebutuhan hidup mereka.

Jadi “Modal pinjaman itu harus sesuai dengan fokus usaha seperti salah satu anggota melakukan pinjaman dari KSP Credit Union Serviam untuk membuka kos kosan, itu menunjukan kesadaran dalam membangun usaha yang sangat baik,”ujar GM.Benediktus.

Diakhir pembicaraan GM, dirinya berharap “Uang ini milik kita semua. untuk itu bagi anggota yang merasa ada keterlambatan dalam menyetor, segera melunasi untuk pertumbuhan lembaga mau pun anggota semua untuk meningkatkan ekonomi sejahtera secara bersama sama.”pungkasnya.