Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hukum  

Ancaman Terhadap Wartawan, GMNI SIKKA: Kapolri dan Kapolda NTT Copot Jabatan Kapolres Nagekeo

Poros NTT News

Maumere,PRS -GMNI Sikka mengecam keras tindakan menghalang-halangi dan penghinaan terhadap kawan kawan massa aksi GMNI cabang Nagekeo yang melakukan aksi damai pada selasa 24 april 2023 yang menuntut pencopotan kapolres Nagekeo.

GMNI secara organisatoris melalui dewan pimpinan daerah GMNI NTT sudah melaporkanan tindakan oknum oknum tersebut ke Polda NTT pada 27 april 2023.

Bukti laporannya Nomor: STTLP/ 138/IV/2023/ SPKT POLDA NTT. oknum tersebut diduga kuat merupakan anggota KH-Destroyer, bentukan Kapolres Nagekeo Yudha Pranata.

Pria bertopeng diketahui berinisial ABD Ia merupakan warga Ndora . Sedangkan oknum wartawan berinsial SG adalah wartawan sekaligus Pimpinan Perusahaan Media Online.

Ketua GMNI, kami menilai dan menduga tindakkan yang dilakukan 2 oknum ini sudah didesain oleh pihak kapolres Nagekeo, dengan tujuan mengkaburairkan tuntutan aksi kawan” GMNI Nagekeo.

Apalagi keduanya merupakan anggota KH-Destroyer yang dipimpin langsung oleh kapolres Nagekeo. Itu jelas terlihat saat keduanya bertindak namun pihak kepolisian membiarkanya.

“Saya ingatkan lagi di Republik ini tak ada satu orang pun yang punya kewenangan untuk membubarkan ataupun menghalangi halangi siapapun saat menyampaikan pendapat dimuka umum.”

Baca Juga :  Sidang Gugatan, Hakim Ancam Akan  Beri Sanksi Pemegang Saham Bank NTT