Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tim Patroli Samapta Lampu Biru Gandeng Satlantas Polres Flotim ‘Bersihkan’ Pengendara Nakal 

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Tim Patroli Samapta Lampu Biru dan Satlantas Polres Flotim melaksanakan Patroli malam dengan sistim Hunting (Dok Elton Nggiri).

Dirinya menjelaskan bahwa giat patroli malam hari di kota Larantuka dengan sistem hunting melibatkan satuan lalu lintas dan Tim Patroli Samapta Lampu Biru.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, dalam giat patroli tersebut jika ditemukan pengendara yang masih ‘nakal’ seperti menggunakan kanalpot racing atau tidak menyakan lampu maka kendaraanya akan diamankan di Mapolres Flotim.

“Kita baru bisa mengeluarkan kendaraannya setelah pengendaranya mengganti apa yang harus ia ganti seperti Kanalpot atau memasang lampu utama dan juga bisa menunjukan kelengkapan pribadinya seperti SIM dan surat – surat kendaraanya,” kata Kasat Lantas.

Menurut kasat, hal itu juga merupakan bentuk edukasi dari kepolisian kepada masyarakat terkhususnya kepada para pengendara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan selalu menaati peraturan lalu lintas.

Apa lagi pada bulan April mendatang tambah Iptu Lorensius, Kabupaten Flores Timur Khususnya kota Larantuka akan menjadi tuan rumah dalam dua perayaan besar, yaitu Prosesi semana santa dan Festival Bale Nagi 2023.

“Kita sebagai tuan rumah harus bisa menujukan kepada suadara – saudari kita dari luar daerah bahwa kita di kota larantuka ini sangat peduli akan keselamatan dalam berlalu lintas” tandas Kasat Lantas.

Baca Juga :  Wagub NTT Buka Festival Bale Nagi 2023 di Flotim