Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Proyek Talud Pengaman Kali Belo Desa Gekeng Derang Kab. Flores Timur Senilai Rp.2.552.073.00, Mubasir

Poros NTT News

Kab.Flores Timur, Porosnttnews,com- Kerusakan talud Pengaman pinggiran kali belo menelan anggaran Rp.2.552.073.00, di Desa Gekeng Derang Kabupaten Flores Timur hal tersebut terjadi longsor pada hari jumad malam 24 Desember 2021.

Kerugian ini, Berawal dari hujan lebat selama 5 jam pada jumad malam Talud dengan ketinggian 2 meter mengalami kerusakan parah sepanjang 150 meter.

Poros NTT News
Poros NTT News
(Keterangan Gambar Kondisi Talud Kali Belo)

Proyek pembangunan talud yang dikerjakan oleh Pt. Entete Jaya Konstruksi sejak Maret hingga Juli bisa dikatakan rugi sebesar Rp.2.552.073.00 .

Selain itu akibat dari kerusakan talud, ada tingkatan tertentu kepanikan masyarakat sekitar apa bila terjadi musim hujan yang tidak bisa bersahabat lagi, hal ini menimbulkan kekecewaan warga desa gekeng deran bisa akan terjadi.

Sebab jalur kerusakannya berhadapan langsung dengan pemukiman warga, jika ini di biarkan lambat laun akan mengakibatkan banjir pada wilayah desa. Sementara masa proyek talud tersebut masi dalam tahap perawatan 5 bulan berjalan.

Baca Juga :  General Manager PT Bumi Stef Ola Demon, Calon Bupati yang Memiliki Keahlian dalam Membangunan Kabupaten Flores Timur