Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMAK Santa Maria Immaculata Adonara Gelar Seminar Hasil Karya Tulis Ilmiah

Poros NTT News
Seminar Hasil Karya Tulis Ilmiah ini menjadi bukti nyata komitmen SMAK Santa Maria Immaculata Adonara.

PRS– Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santa Maria Immaculata Adonara, Kabupaten Flores Timur, telah menggelar seminar hasil Karya Tulis Ilmiah yang menarik perhatian banyak pihak pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Acara ini diselenggarakan khusus untuk siswa-siswi kelas XII, bertujuan untuk memperlihatkan dedikasi dan kreativitas mereka dalam meriset dan menulis tentang isu-isu aktual yang berada di sekitar mereka.

Masing-masing karya tulis ilmiah yang disajikan oleh siswa-siswi SMAK Santa Maria Immaculata Adonara mengusung tema-tema penting seperti Pendidikan, Politik, Ekonomi, dan Sosial Budaya.

Total ada 43 hasil karya tulis ilmiah yang akan disidangkan di hadapan para dewan guru untuk diuji.

Menurut Kepala SMAK Santa Maria Immaculata Adonara, RD. Antonius Sina Aran, penyelenggaraan acara ini merupakan salah satu persyaratan kelulusan bagi siswa-siswi kelas XII.

Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan program Literasi yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Ia menekankan pentingnya literasi dalam meningkatkan keimanan, ketakwaan, serta akhlak mulia, sesuai dengan amanah UUD 1945.

Baca Juga :  Komunitas Penulis Tanpa Batas Bedah Buku 'Guru yang Dirindukan'

Salah satu peserta, Yohana K.S Wulan Ariana dari program IIS, menyatakan bahwa kegiatan penulisan karya ilmiah ini tidak hanya melatih keterampilan berpikir kritis, tetapi juga membantu dalam pemecahan masalah secara mendalam.