Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

RSUD WZ Yohannes Kupang Perkenalkan Layanan Katerisasi Jantung, Kolaborasi dengan BPJS Kesehatan untuk Masyarakat NTT

Poros NTT News

PRS – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, RSUD WZ Yohannes Kupang secara resmi meluncurkan layanan katerisasi jantung pertama di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (9/3) di Aula Poned lantai III.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk perwakilan dari Ombudsman Republik Indonesia, Kadis Kesehatan Provinsi NTT, serta para direktur RS di Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD WZ Yohannes, drg. Mindo Sinaga menyampaikan bahwa layanan katerisasi jantung ini merupakan yang pertama di NTT dan dilayani oleh 4 dokter spesialis jantung.

Hal ini merupakan tonggak penting dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat NTT yang membutuhkan perawatan jantung, termasuk pemasangan ring dan prosedur lainnya.

Salah satu keunggulan layanan ini adalah kerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga memungkinkan pelayanan kepada pasien JKN.

Sejak dibuka kemarin, layanan katerisasi jantung ini telah melayani 5 pasien, menunjukkan adanya kebutuhan yang nyata dalam masyarakat.

Kegiatan peluncuran juga melibatkan pemantauan langsung terhadap ruang pelayanan cathlab dan peralatan yang digunakan, serta melihat para pasien yang sedang menjalani perawatan.

Baca Juga :  Infomasi Lowongan Kerja di PT Indomarco Prismatama Kupang