Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Rapat Konsultasi TP PKK Kabupaten TTU dalam Pembangunan Keluarga dan Daerah

Poros NTT News

PRS –  Rapat Konsultasi Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga kesejahteraan (Rakon TP PKK) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali diadakan sebagai kegiatan rutin tahunan pada Kamis,4 Juli 2024 di aula Kantor Camat Insana.

Dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten TTU Ervira M.B. Juandi Ogom, para Ketua TP PKK dari lima kecamatan yakni Insana, Insana Barat, Insana Tengah, Insana Fafinesu, dan Biboki Tanpah, serta seluruh Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dari kecamatan tersebut.

Ketua TP PKK, Ervira M.B. Juandi Ogom, secara resmi membuka kegiatan Rakon TP PKK tingkat Kabupaten TTU.

Dalam sambutannya, Ervira menekankan pentingnya peran PKK dalam membangun keluarga, daerah, bangsa, dan negara.

Beliau menegaskan bahwa 10 program pokok PKK mencakup semua aspek pembangunan, mulai dari menciptakan keluarga sehat dan sejahtera hingga pendidikan anak usia dini melalui PAUD.

Ervira juga meminta kepada seluruh pengurus TP PKK, termasuk Kelompok Kerja (Pokja I hingga Pokja IV) serta Bunda PAUD di semua tingkat pemerintahan, untuk bersama-sama membangun daerah.

Baca Juga :  Memosting Alat Vital DiWhatsApp, Oknum Anggota DPRD Flotim Minta Maaf

Ia juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten TTU, khususnya para kepala desa, dalam menganggarkan dana untuk mendukung 10 program pokok PKK.

“Saya harap kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan 10 program pokok PKK, sehingga hidup sehat, sejahtera dan aman bagi masyarakat dapat terwujud,” ujar istri Bupati TTU, Juandi David.

Camat Insana, Stefanus Yohn Neonbeni, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena Kecamatan Insana dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakon TP PKK tingkat Kabupaten TTU tahun 2024.

Stefanus berharap adanya kolaborasi antara TP PKK, pemerintah, dan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan.

“Untuk membangun suatu lingkungan, desa, kecamatan, dan kabupaten, harus ada kerja sama semua pemangku kepentingan,” ungkap Stefanus yang baru dilantik sebagai Camat Insana pada akhir Desember 2023.

Lebih lanjut, Camat Insana mengakui bahwa kegiatan pemerintah dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat dukungan besar dari Tim Penggerak PKK.

Rakon TP PKK tahun 2024 mengusung tema “Pemantapan Gerakan PKK dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting melalui Pelaksanaan Prioritas 10 Program Pokok PKK”.

Baca Juga :  Pj Gubsu Lepas Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional ke-9 di Rumah Dinas

Tujuan dari Rakon ini adalah untuk mengevaluasi hasil Rakon TP PKK tingkat Kabupaten TTU tahun 2023 dan merumuskan program kerja TP PKK tahun 2025.

Dengan semangat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah, TP PKK, dan masyarakat, diharapkan 10 program pokok PKK dapat terlaksana dengan optimal, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara.

Reporter : David