Daerah  

Rakernas I Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Dibuka Secara Resmi di Jakarta

Poros NTT News
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Pro Jurnalismedia Siber (PJS) resmi dibuka.

 Jakarta ,PRS –  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Pro Jurnalismedia Siber (PJS) resmi dibuka. Acara ini diprakarsai oleh Ketua Dewan Pembina DPP PJS, Irjen Pol (Purn) Anton Charlian, dan berlangsung di Convention Hall Grand Palace Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rakernas I PJS dihadiri oleh 16 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS dari seluruh Indonesia.

Di antaranya adalah Ketua DPD PJS Sumut, John Daniel Damanik SH, Sekretaris Sofyan Siahaan, serta pengurus lainnya.

Ketua DPC Batu Bara, Darmansyah, dan anggota pengurusnya juga turut hadir. Acara ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Oktober 2023.

Anton Charlian, Ketua Dewan Pembina DPP PJS, mengajak seluruh anggota PJS untuk bekerja “Hand in Hand” dan bersatu dalam menjadikan organisasi profesi ini besar dan disegani masyarakat.

Ia menyatakan kewajiban moralnya untuk memajukan dan membesarkan PJS, terutama di era digitalisasi.

Anton yang juga mantan Kadiv Humas Mabes Polri dan Kapolda Jabar membagikan pengalaman jurnalistiknya dan mendorong para jurnalis PJS untuk menjadi konten kreator dan menghasilkan karya jurnalistik yang trendi.

Baca Juga :  Akhirnya Isteri Wakil Bupati TTU Beri Bantuan Kepada Janda Beranak Lima

Anton menekankan bahwa jurnalis PJS harus mampu membuat terobosan baru dalam memproduksi berita, sehingga mereka dapat mendapatkan kepercayaan pembaca dan pemirsa.

Meskipun organisasi ini relatif baru, Anton yakin bahwa dengan solidaritas dan kerja sama, PJS bisa menjadi organisasi besar dan profesional, bahkan melebihi organisasi pers lainnya.

Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, mengingatkan anggota dan pengurus PJS untuk senantiasa menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers.