Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Polres TTU Turut Berperan Menekan Inflasi di Kabupaten TTU

Reporter : David
Poros NTT News
Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson, S.H,S.IK, M.H.

Merespon perintah bapak Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Jhoni Asadoma,M.Hum terhadap inflasi yang terjadi saat ini di masyarakat,
Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson telah memerintahkan kepada seluruh anggota polisi yang ada, baik di Polres TTU, Polsek dan Polsubsektor yang ada di wilayah Polres TTU, untuk membantu UMKM dengan membeli produk khas khusus TTU berupa hasil kain tenun ikat yang di kerjakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres Mukhson menjelaskan, mekanismenya hal tersebut akan dikelola oleh koperasi milik Polres TTU dengan membeli kain tenun ikat dari masyarakat, lalu dijadikan tas.

Artinya, Koperasi Polres TTU yang akan beli dari masyarakat,lalu dijual kepada seluruh anggota Polisi yang ada di Polres TTU.

Dan ini manfaat nya untuk semua pihak yaitu, masyarakat akan dapat uang, koperasi Polres juga hidup, dan anggota akan menggunakan kearifan lokal tersebut.

Menyangkut, keindahan saat dipakai, Kapolres Mukhson sudah merencanakan warna kain tersebut akan disesuaikan dengan seragam Polri yaitu warna baju sehingga akan dilihat indah saat dipakai, ungkap Kapolres Mukhson.

Baca Juga :  Falen Kebo Dirikan LBH Bantu Masyarakat TTU dengan Alasannya