Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Polres TTS Gelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Hitam

Poros NTT News
Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Hitam.

TTS,PRS – Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Hitam pada Selasa (10/10/23).

Latihan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kemampuan personil dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas yang mungkin terjadi, terutama dalam rangka menyongsong pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Poros NTT News

Latihan ini melibatkan dua peleton Dalmas, yaitu peleton Dalmas Awal dan peleton Dalmas Lanjutan. Kegiatan latihan dimulai dengan latihan pergerakan Dalmas Awal, yang kemudian dilanjutkan dengan pergerakan Dalmas Lanjutan.

Langsung dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres TTS, Ipda Arif, bersama dengan para pelatih yang berdedikasi.

Kegiatan latihan ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari Kapolres TTS, I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H, yang turut didampingi oleh Kabag Ops Polres TTS, AKP Sedra, S.H. Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS, AKP Sedra, menjelaskan bahwa pembentukan peleton Dalmas ini bertujuan untuk melatih kemampuan fisik dan ketrampilan personil. Hal ini sekaligus menjadi manifestasi kesiapan Polres TTS dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas di lapangan yang dapat terjadi kapan saja.

Baca Juga :  Resmi Miliki Kode Desa,22 Eks Kelurahan di TTU Dapat Dana Desa Pada Tahun 2023