Daerah  

Polres Rote Ndao Gencar Lakukan Himbauan Cegah Praktek TPPO

Poros NTT News
Satuan tugas Polres Rote Ndao  bekerja keras dalam melaksanaan peran Satuan Tugas untuk mencegah TPPO.

Dengan kerjasama yang baik antara Polres Rote Ndao, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan wilayah yang bebas dari praktek TPPO.

Menindak lanjuti ini, semua unsur satuan tugas Polres Rote Ndao  bekerja keras dalam melaksanaan peran Satuan Tugas Preemtif, Preventif maupun Represif.

Lebih lanjut disampaikan Kanit Binmas Polsek Rote Barat Laut, Aipda Yani A Ndun bahwa untuk kegiatan Preemtif yang mengedepankan kegiatan penyuluhan dan himbauan diemban oleh fungsi Pembinaan masyarakat (Binmas).

Dalam pelaksanaan Kegiatannya Satuan Binmas juga membawahi Personil Bhabinkamtibmas yang terdapat pada Polsek Jajaran Polres Rote Ndao.

Ia menjelaskan teknis Pelaksanaan Kegiatan Bhabinkamtibmas dalam Satgas Preemtif  sesuai dengan Desa binaannya.

Hal ini sangat efektif karena Komunikasi dan Kedekatan warga dengaan Personil Bhabinkamtibmas telah terjaalin dengan baik.

Aipda Yani A Ndun berharap warga di wilayah binaan tidak terpengaruh dengan perekrut nakal yang menjanjikan Gaji  yang besar  dan fasilitas yang dimudahkan.

Apa lagi bisa bekerja di Luar negeri  tanpa melalui Penyalur Resmi yang mewajibkan untuk mengikuti Balai Latihan Kerja,ujarnya.

Baca Juga :  Bupati TTU Bantah Terlibat Dugaan Korupsi Proyek Puskesmas Mamsena Rp Rp 3,8 Milyar

“Warga NTT sudah banyak yang menjadi Korban  dimulai dari Pola Perekrutan yang non prosedurral serta ditempatkan atau diberangkatkan bekerja diluar negeri secara illegal ” tandas Kanit Binmas Polsek Rote Barat Laut Aipda Yani A Ndun.(01/PorosNTT)

Editor: Hendrik