Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penjabat Gubernur NTT Tinjau Lokasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrem di Kota Kupang

Poros NTT News
Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC, tinjauan langsung di lokasi bencana alam.

PRS – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC, melakukan tinjauan langsung di lokasi bencana alam yang disebabkan oleh hujan lebat dan angin kencang di sejumlah wilayah Kota Kupang pada Jumat (15/03/2024).

Dua titik lokasi yang menjadi fokus peninjauan Pj. Gubernur NTT adalah ruas Jalan Taebenu yang menghubungkan Kelurahan Oebufu dan Kelurahan Naimata, serta kawasan wisata dan kuliner di Jl. Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Poros NTT News

Dalam peninjauannya, Pj. Gubernur NTT didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT, Maxi Nenabu, Kalaksa BPBD Provinsi NTT, Ambros Kodo, serta Plt. Kadis PUPR Kota Kupang, Maxi Dethan.

Dampak cuaca ekstrem yang berlangsung selama kurang lebih seminggu di Wilayah NTT, terutama di Kota Kupang, menyebabkan kerusakan infrastruktur dan bangunan warga.

Salah satu contohnya adalah retakan parah yang terjadi di Jalan Taebenu, sehingga akses jalan tersebut harus ditutup untuk keselamatan warga sekitar.

Baca Juga :  Bank NTT Cabang Bajawa Diresmikan: Pj. Gubernur NTT Tekankan Pentingnya Kepercayaan Masyarakat