Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penggalangan Dana Mahasiswa Lamaholot Maumere untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Poros NTT News

Sikka,PSR – Himpunan Mahasiswa Lamaholot (Himala) Maumere menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur.

Acara ini diadakan di tugu Mof, tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Sikka pada Selasa, 04 Januari 2024.

Kegiatan ini juga dijadwalkan akan dilanjutkan ke beberapa titik keramaian di Kota Maumere pada hari berikutnya.

Salah satu mahasiswa Lamaholot Maumere, Natalia Abon Lamen, menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian Himala terhadap korban yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi sejak tanggal 24 Desember 2023.

Meskipun telah berlalu beberapa waktu sejak bencana tersebut, aktivitas vulkanik gunung berapi ini masih terus berlangsung, menambah beban masyarakat terdampak.

Natalia Abon Lamen menyatakan tujuan dari penggalangan dana ini adalah untuk membantu orangtua, saudara dan adik-adik yang terkena dampak erupsi Gunung Lewotobi.

“Kami merasa bertanggung jawab untuk merespons dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga dana yang terkumpul dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana ini.”

Baca Juga :  Tim Trauma Healing Polri Bantu Anak Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Boru