Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemerintah NTT Luncurkan Program SKALA untuk Layanan Dasar

Poros NTT News

Kupang,PRS– Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Meluncurkan Program SKALA untuk Akselerasi Layanan Dasar di Hotel Sotis Kupang, Selasa, 25 Juli 2023.

Peluncuran program ini berlangsung di Hotel Sotis Kupang dan bertujuan untuk meningkatkan layanan dasar bagi masyarakat di NTT.

Pemerintah Provinsi NTT telah lama berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat. Namun, tantangan-tantangan yang kompleks dan beragam seringkali menghambat upaya tersebut.

Oleh karena itu, dilakukanlah langkah maju dengan merancang Program SKALA, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi layanan dasar di Provinsi NTT

Program SKALA akan berfokus pada empat bidang utama, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat.

Tindakan Kolaboratif Pemerintah Provinsi NTT menyadari bahwa upaya mencapai tujuan SKALA memerlukan kerjasama yang erat dengan berbagai pihak.

Oleh karena itu, program ini juga akan mendorong sinergi dan kolaborasi dengan pihak swasta, lembaga nirlaba, dan berbagai stakeholder terkait untuk mencapai hasil yang optimal.

Dalam peluncuran Program SKALA, Pemerintah Provinsi NTT menetapkan target ambisius untuk mencapai hasil nyata dalam waktu tertentu.

Baca Juga :  Dukung Desa Hijau, PLN  Tanam 230 Pohon

Dalam beberapa tahun ke depan, diharapkan akan terlihat peningkatan yang signifikan dalam layanan dasar di seluruh wilayah NTT.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Kosmas D. Lama, SH, M.SI mengatakan, Pemprov menyambut baik masuknya program SKALA ke NTT.

“Pemerintah Provinsi NTT menerima dan sangat menghargai kehadiran program SKALA di NTT, karena ini untuk kepentingan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita,” ujar Kosmas Lama.

Menurutnya, program SKALA sangat dibutuhkan di NTT, terutama untuk tiga program utama yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan, indeks pembangunan manusia (IPM) dan untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus.

“Kami terima kasih kepada Stephen Scott selaku wakil duta besar Australia untuk Indonesia yang sudah datang ke sini dan memberikan beberapa hal terkait program SKALA ini,” ungkapnya.