Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Optimalkan Manfaat Sapi: Bupati Djuandi David Berikan Himbauan Penting kepada Masyarakat TTU

Poros NTT News
Gambar istimewa Bupati TTU, Drs Djuandi David.

TTU,PRS – Program bantuan ternak sapi (Terasa) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2023 sukses melampaui target yang telah ditetapkan. Realisasi program ini mencapai 369 ekor sapi, melebihi alokasi awal sebanyak 364 ekor sapi.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTU, Trimeldus Tonbes, mengumumkan prestasi ini saat menyerahkan 30 ekor sapi kepada masyarakat Desa Nunmafo pada hari Senin, 11 Desember 2023.

Trimeldus menjelaskan bahwa Pemda TTU melalui Dinas Peternakan telah mengalokasikan 364 ekor sapi untuk 20 desa yang tersebar di 17 kecamatan di wilayah Kabupaten TTU.

Namun, Trimeldus dengan bangga mengungkapkan bahwa realisasi hingga saat ini telah mencapai 369 ekor sapi dari total yang dianggarkan pada tahun 2023.

Keberhasilan ini diakui sebagai pencapaian luar biasa, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Trimeldus, kesuksesan program ini dapat diperoleh berkat penggunaan empat kontraktor, meningkat dari satu kontraktor pada tahun 2022. Hal ini membuktikan efisiensi dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan program.

Sapi-sapi yang dibagikan kepada masyarakat merupakan sapi bibit unggul yang telah diverifikasi dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Realisasi Bantuan Sapi Untuk  Masyarakat TTU Bisa Terancam Gagal

Program ini diimplementasikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yaitu pada bulan Desember 2023.