Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kopdit Swasti Sari dan Hati Yohanes Sason Helan: Kisah Perjuangan untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa di NTT

Poros NTT News
Pilih Mantan General Manager (GM) Yohanes Sason Helan untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa di NTT.

Kupang,PRS – Yohanes Sason Helan, sosok yang dikenal sebagai pendukung ekonomi kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), terus membuktikan dedikasinya melalui kepemimpinan di Kopdit Swasti Sari.

Sebagai Mantan General Manager (GM) Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan telah mengabdi selama 30 tahun, menunjukkan kedekatan yang luar biasa dengan masyarakat pedesaan.

Dalam pernyataannya, Yohanes Sason Helan mengungkapkan pengalamannya selama bertugas di berbagai kampung pedesaan, di mana ia menyadari berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Sering kali, saya membuat sambutan untuk menegaskan bahwa aset Kopdit Swasti Sari ini, seperti masyarakat yang hidup dengan sederhana, harus dijaga kepercayaannya,” ujar Yohanes pada Jumat,18 Januari 2024.

Menurutnya, selama sambutan selalu menekan pada semua karyawan kopdit bahwa menjaga kepercayaan masyarakat merupakan hal yang sangat penting, karena dari merekalah aset ini tumbuh dan berkembang.

“Jangan coba-coba mencubit, apalagi sampai membuat mereka menangis,” tambahnya.

Yohanes Sason Helan, menegaskan bahwa pengalamannya bersama masyarakat selama ini menjadi motivasi utama dalam mendorong ekonomi kesejahteraan masyarakat, terutama melalui Unit Simpan Pinjam (Kopdit) yang tersebar di NTT, yang mayoritas merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :  Tradisi Kehidupan Masyarakat Ini, Yohanes Sason Helan Sudah Melewati Sejak Puluhan Tahun

Pelayanan yang tulus dan kesan positif yang diberikan oleh Yohanes Sason Helan terhadap masyarakat menciptakan reputasi yang sangat baik.