Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Membaca Hasil Survei: Alasan DPP Golkar dalam Menentukan Koalisi Pilkada NTT

Poros NTT News

PRS – Partai Golkar telah menetapkan sejumlah lembaga survei ternama untuk melakukan penelitian terhadap para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah (cakada) yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan November 2024 mendatang.

Salah satu bakal calon kuat yang akan diikutsertakan dalam survei ini adalah Jonas Salean, anggota DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024, yang kembali mendapatkan mandat dari rakyat untuk bertarung sebagai calon Wali Kota Kupang.

Poros NTT News

Penetapan ini dilakukan setelah pelaksanaan silaturahmi dan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan 1.164 calon kepala daerah dari seluruh Indonesia di kantor DPP Golkar.

Dalam pertemuan itu, Golkar telah membagi tim survei yang akan bekerja, termasuk di NTT.

Menurut Emanuel Melkiades Laka Lena, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, survei pertama akan dilakukan setelah hari raya Idul Fitri atau Minggu kedua bulan April ini.

“Hasil survei tersebut nantinya akan menjadi landasan bagi DPP Golkar dalam menentukan arah koalisi partai Golkar di Pilkada Gubernur, Walikota, dan Bupati se-NTT,”ujarnya.

Baca Juga :  Perantau Asal Flotim Diajak Pulang Kampung Melalui Festival Bale Nagi 2023

Sementara itu, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, memprioritaskan kerja sama dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.