Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kemkominfo RI Gelar Sosialisasi Pelatihan Daring VSGA DTS 2024 di Kupang

Poros NTT News
Ketua Vocational School Graduate Academy (VSGA) Kemkominfo, Anny Triana, S.T., M.Sc.

PRS – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia (RI) telah bekerja sama dengan 42 kampus Politeknik dari Sabang sampai Merauke.

Kini salah satu perguruan tinggi di Provinisi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yakni Politeknik Negeri Kupang sudah lama bermitra sejak tahun 2019 dengan Kemkominfo.

Poros NTT News

Kemkominfo melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi menggelar sosialisasi pelatihan daring Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Digital Talent Scholarship (DTS) 2024.

Kegiatan berlangsung pada Rabu, 29 Mei 2024, mulai pukul 09.00 Wita di Hotel Swiss Belcourt Kupang  dan dihadiri sekitar100 peserta dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada lulusan SMK, D3, D4 di bidang TIK, Elektro, Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi dan Multimedia untuk mendapatkan sertifikat agar bisa bekerja.

Disampaikan Ketua VSGA Kemkominfo, Anny Triana, S.T., M.Sc., dalam paparannya menjelaskan bahwa program pelatihan ini dirancang untuk membantu mengembangkan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri.

Baca Juga :  YKM NTT Gelar Pelatihan Pengelolaan Hutan Komunal di TTU

Menurutnya memperoleh sertifikat kompetensi yang diakui secara nasional dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan, serta membuka peluang lebih besar untuk memasuki dunia kerja atau memulai usaha sendiri.

 “Kami berharap angkatan kerja muda di Kupang dapat mengikuti pelatihan secara baik di program VSGA  DTS 2024 ini, agar memperoleh sertifikat kompetensi yang diakui secara nasional,” pintanya.