Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kegiatan Vestival Kemeriahan dan Keragaman dalam Ekonomi Berkelanjutan

Poros NTT News
Vestival Rohani Golo Koe Keuskupan Ruteng resmi dimulai pada sore.

Labuan Bajo,PRS – Kemeriahan ke dua dari Kegiatan Festival Rohani Maria Asumpta Nusantara Golo koe Keuskupan Ruteng resmi dimulai pada sore hari ini, Kamis 10 Agustus 2023, di Water Front Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 10/8/2023.

Acara yang berlangsung selama 5 hari, 10-15 Agustus 2023, ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Poros NTT News

Pembukaan Festival Rohani kali ini diawali dengan perarakan Patung Bunda Maria dari Kampung Ujung hingga Water Front, yang merupakan pusat acara.

Tidak hanya umat Katolik Keuskupan Ruteng yang berpartisipasi, tetapi juga umat Muslim turut meramaikan acara pembukaan dengan Drumbend dan festival.

Kehadiran umat Muslim dalam acara keagamaan ini menjadi bukti nyata tentang keragaman dan toleransi agama di daerah tersebut.

SMAK Santu Ignasius Loyola turut menyumbangkan kemeriahan melalui tarian dan Sanda yang indah, dipadukan dengan alunan puisi berthema budaya yang dipresentasikan oleh Bapak Gabriel Mahal.

Sejumlah rangkaian acara pembukaan juga dilaksanakan, diantaranya Doa Pembukaan yang dipimpin oleh Rm.Risno Pr, serta sambutan pembukaan yang disampaikan oleh yang mulia Mgr. Siprianus Hormat, Pr.

Baca Juga :  Kemkominfo RI Gelar Sosialisasi Pelatihan Daring VSGA DTS 2024 di Kupang

Rm. Laurensius Sopang, Pr. selaku Ketua Panitia, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua donatur, termasuk pemerintah daerah, lembaga perbankan, dan umat yang berkontribusi dalam mendanai kegiatan ini.