Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Karya Seni Unik Guru SD GMIT di NTT Tenunan Wajah Presiden Jokowi Widodo

Poros NTT News

Kupang,PRS – Seorang guru SD GMIT di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ibrahim Bire Logo, menciptakan keajaiban dengan karya seni tenunan yang unik.

Ia berhasil mengukir wajah Presiden Joko Widodo dalam sebuah kain tenun sebagai bentuk penghormatan atas cinta budaya dan keberagaman Indonesia.

Ibrahim Bire Logo mengungkapkan bahwa inspirasi untuk menciptakan tenunan wajah Presiden Joko Widodo muncul dari keinginannya untuk merayakan cinta Bapak Presiden terhadap budaya daerah.

“Bapak Presiden tampil elegan dengan mengenakan busana daerah, menunjukkan bahwa beliau adalah seorang pencinta budaya sejati,” kata Ibrahim kepada Awak media pada Senin,5 Februari 2024.

Menurut Ibrahim, karya seni tenunan ini bukan hanya sekadar lukisan visual, tetapi juga mencerminkan pesan Presiden Joko Widodo dengan semangat kerja, kerja, dan kerja demi kemajuan negara yang kita cintai.

“Dalam keanekaragaman budaya Indonesia, Bapak Presiden mengajak kita untuk saling mengasihi dan bergandengan tangan membangun negeri ini,” tambahnya.

Bangsa Indonesia dikenal memiliki kekayaan alam dan budaya yang melimpah. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki kekayaan budaya dari berbagai suku, bahasa, ras, dan adat istiadat yang beragam.

Baca Juga :  Grup Band Lamaholot dari NTT Akan Gelar Tour di Empat Pulau

Ibrahim Bire Logo menekankan pentingnya melestarikan warisan budaya, terutama dalam bidang kerajinan tangan tradisional.

Salah satu contoh keberagaman budaya yang dijaga hingga kini adalah tenunan Sabu Raijua.