Daerah  

Kapolres Rote Ndao Instruksi Kapolsek Terus Perang Melawan Kejahatan TPPO

Poros NTT News
Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita,S.H.S.I.K.,M.H.

Rote Ndao,PRS– Rapat penting di Aula Kantor Camat Oehandi Desa Oehandi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao pada hari Rabu  21 Juni 2023 lalu sekitar pukul 11.00 Wita.

Turut hadir Camat Rote Barat Daya Ardianus Bessie, S. Sos,Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Esbon Toelle,Danramil  1627 – 03 Batutua yang di wakili Serda Armindo Da Silva, Sekcam Rote Barat Daya ibu Kornelia A. Nalle, SH serta seluruh para Kepala Desa se- Kecamatan Rote Barat Daya.

Poros NTT News
Rapat pencegahan dan bahaya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah hukum Kecamatan Rote Barat Daya.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah pencegahan dan bahaya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah hukum Kecamatan Rote Barat Daya.

Sesuai Instruksi Kapolres Rote Ndao, AKBP  I Nyoman Putra Sandita,S.H.S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Rote Barat Daya, IPDA Esbon Toelle, yang memainkan peran pentingnya dalam melawan kejahatan TPPO di daerah hukum Kabupaten Rote Ndao.

Dalam rangka memerangi TPPO, kolaborasi antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat sangat diperlukan,Kapolsek Rote Barat Daya memberikan himbauan sebagai berikut :

  1. Agar Kepala Desa berkerja sama dengan Bhabinkamtibmas Desa untuk mendatakan semua masyarakat yang kerja di dalam negeri maupun di luar negeri.
  2. Kepala Desa dan masyarakat agar menginfokan kepada Bhabinkamtibmas Desa jika ada orang – orang yang merekrut masyarakatnya untuk kerja di luar daerah maupun di luar negeri.
  3. Jika ada orang yang merekrut masyarakat kerja di luar negeri maupun di dalam negeri yang tidak pernah komunikasi dengan keluarga mereka agar Kepala Desa melaporkan ke Polsek atau ke Bhabinkamtibmas Desa.
  4. Kepala dan masyarakat agar bersamaa Polri dalam pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang ( TPPO ) di Kecamatan Rote Barat Daya.
  5. Kapolsek Rote Barat Daya mensosialisasikan UU No. 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang
Baca Juga :  Kapolres Rote Ndao Himbau Masyarakat Untuk Hindari Konvoi Selama Tahapan Pemilu 2024

Selain itu, tampak Kapolsek Rote Barat Daya, IPDA Esbon Toelle, hadir langsung dalam rapat tersebut dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya TPPO dan strategi penanganan.