Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma Pimpin Langsung PAM Prosesi Laut Di Larantuka Flotim

Poros NTT News

Larantuka,PRS -Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma memimpin langsung kegiatan pengamanan (PAM) prosesi laut di Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT. pada jumad (07/04/2023) kemarin.

Dalam giat tersebut, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma meninjau kesiapan personel keamanan yang terlibat dalam pengamanan prosesi laut. Dia juga meninjau secara langsung kesiapan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan tersebut.

Pantauan langsung media ini, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma tampak berdiri di atas perahu karet Pol Airud dan mengatur langsung lalu-lintas kapal saat prosesi berlangsumg.

Diketahi prosesi laut saat itu berawal dari dari pantai rowido tepatnya di depan kapela tuan meninu menuju pantai kute, Pohon sirih Larantuka.

Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma mengatakan bahwa pengamanan prosesi laut ini merupakan salah satu tugas penting dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan melakukan pengamanan secara maksimal untuk memastikan keamanan para peserta atau peziarah,” ujarnya.

Baca Juga :  Keren, di Flotim Kapolres dan Anggota Apel Menggunakan Tas Buatan Lokal

Selain itu, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama prosesi laut berlangsung. Dia juga meminta kerjasama dari seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara tersebut.

Prosesi laut di Larantuka, Flotim, NTT merupakan salah satu tradisi yang sudah berlangsung sejak lama dan menjadi bagian dari budaya masyarakat setempat.