Daerah  

Gotong Royong Kepala Desa Letneo dan Perangkat Desa Bersihkan Halaman Kantor Desa

Poros NTT News
kepala Desa Letneo Mariana Tahu, S.Pd bersama ibu ibu PKK usai kegiatan hari Jum'at bersih di kantor Desa.

Kepala Desa Letneo kecamatan Insana Barat kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi NTT Mariana Tahu, S.Pd kepada media Poros NTT mengatakan lingkungan bersih merupakan satu hal utama yang harus kita lakukan, karena ketika lingkungan bersih, maka akan menunjang kehidupan masyarakat Desa yang sehat.

Mariana menambahkan, kebersihan lingkungan merupakan salah satu program kerja yang dituangkan dalam visi misi saat sebagai calon kepala Desa Letneo beberapa waktu yang lalu.

Ia menegaskan, sebagai kepala Desa dirinya akan melaksanakan semua program yang dituangkan dalam visi misi saat kampanye.

Lebih lanjut Mariana menjelaskan,setiap bulan akan dilakukan pembersihan di sekitar kantor Desa, dan pembersihan lingkungan masing masing pekarangan masyarakat.

Terhadap hal tersebut, Kepala Desa dan perangkatnya akan monitoring pada wilayah setiap Dusun pada 6 Dusun yang ada di Desa Letneo,tutur Mantan Guru SMP Negeri Fatumfaun kota Kefa ini.

Mariana menambahkan, sebelumnya sudah dilakukan rapak bersama dengan seluruh perangkatnya dan BPD setempat, dan menyepakati untuk dilakukan kegiatan Jumat bersih.

Baca Juga :  Pulau Solor Ada Desa Alami Krisis Sumber Air Bersih Dan Akses Jalan Yang Sulit

Kepada seluruh masyarakat Desa Letneo Mariana mengharapkan kesadaran agar menerapkan kegiatan Jumat bersih yang sudah menjadi satu program utamanya.

Mariana yang merupakan kepala Desa Definitif yang ke 8 di Desa Letneo mengatakan “lingkungan bersih adalah lambang hidup sehat” Ungkap kepala Desa perempuan pertama di Desa Letneo ini.

Reporter: David Neno Naisali