Daerah  

Gerakan Kemanusiaan Tahap 6 PGRI Kembali Beri Trauma Healing di Lokasi Pengungsian Gunung Lewotobi

Poros NTT News

Flotim,PRS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terus berkomitmen dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada korban erupsi Gunung Lewotobi yang terjadi sejak awal Januari 2024.

Pada Minggu, 28 Januari 2024, PGRI Cabang Adonara Tengah melaksanakan tahap keenam gerakan kemanusiaan di pengungsian persawahan Konga, Posko utama Konga, dan posko di SMPN 1 Wulanggitang.

Tim Edukasi dari PGRI, yang terdiri dari Maria Natalia Ana Yusti, Fin Mudaledo, Sofi Kean, Novi Jadi, dan anggota lainnya, turun langsung membawa sembako dan memberikan trauma healing kepada para pengungsi.

Dalam aksi kemanusiaan ini, PGRI tidak hanya menyediakan bantuan materi, tetapi juga berfokus pada aspek psikologis, terutama bagi anak-anak yang menjadi korban erupsi.

Dalam suasana penuh antusias, tim PGRI Kabupaten bersama guru-guru dari PGRI Cabang Adonara Tengah berbaur dengan anak-anak di lokasi pengungsian, memberikan hiburan, serta permainan edukatif.

Meskipun cuaca kurang mendukung, kegiatan edukatif dialihkan ke dalam ruangan, di mana anak-anak bersama tim edukatif PGRI menyanyi, menari, dan berpartisipasi dalam permainan yang merangsang kegembiraan.

Baca Juga :  Memperingati HUT Sumpah Pemuda, MGMP TTU Adakan Lomba

Selain memberikan hiburan, PGRI juga memberikan bantuan sembako dan hadiah kepada anak-anak di lokasi pengungsian.