Daerah  

Yoseph Orem Blikololong Maju Calon DPRD di Kabupaten Lembata

Poros NTT News

Meskipun terbatas secara finansial, Yoseph menyewa ruangan-ruangan untuk sekolah tersebut, menampung anak-anak jalanan, penjual koran, pencari besi tua, dan lainnya tanpa memungut biaya sepeser pun.

“Pendidikan adalah hak semua anak, tanpa memandang latar belakang ekonomi. Saya melihat banyak anak-anak usia dini di sekitar saya ingin sekolah, tapi biaya menjadi hambatan. Karena itu, saya ingin memberikan kesempatan tanpa biaya atau gratis bagi mereka,” ungkap Yoseph.

Tidak hanya berfokus pada pendidikan, Yayasan Peduli Kasih yang dipimpin oleh Yosep juga memiliki peran aktif dalam membantu masyarakat.

Sejak tahun 2021, yayasan ini membuka cabang di Kabupaten Lembata, bekerja sama dengan Dinas Sosial setempat dan Kementerian Sosial RI.

Pada tahun yang sama, yayasan ini juga bermitra dengan Kementerian Sosial RI dan Balai Mubaji Goa Sulawesi Selatan untuk membantu korban bencana alam di Kabupaten Lembata.

Bantuan yang diberikan mencakup makanan, peralatan dapur, kasur, bantal, dan bantuan sembako untuk para janda duda.

Yoseph melalui yayasan Peduli Kasih juga memberikan bantuan kursi roda dan tongkat untuk kaum disabilitas di Kabupaten Lembata yang terdampak oleh bencana alam.

Baca Juga :  Tahun Politik 2024 Semakin Dekat,Ika Matim NTB Gelar Seminar Daerah dan Diskusi Publik

Dengan latar belakang perjuangan dan dedikasinya, Yoseph Orem Blikololong membawa semangat perubahan dan kepedulian ke dalam dunia politik.

Dengan berbagai pengalaman positifnya, ia berharap dapat terus berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lembata melalui peran barunya sebagai calon DPRD Dapil 4.

Reporter : Hendrik