Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Camat Insana Barat Lepas 2000 Warga dalam Karnaval Budaya

Poros NTT News
Ribuan warga masyarakat kecamatan Insana Barat saat mengikuti pawai karnaval budaya dalam rangka menyongsong HUT RI ke 78.

TTU,PRS – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-78, Camat Insana Barat, Drs. Melkianus Gawu, MM, dengan penuh semangat melepas 2000 warga masyarakat dalam acara Karnaval Budaya yang digelar pada hari Selasa, 15 Agustus 2023, pukul 17.00 WITA.

Acara spektakuler ini dihadiri oleh Camat dan Sekretaris Camat Insana Barat, panitia penyelenggara, serta masyarakat dari berbagai lapisan.

Poros NTT News

Karnaval budaya ini menjadi sorotan utama, dengan perwakilan dari 12 desa di wilayah Kecamatan Insana Barat turut ambil bagian.

Tidak hanya melibatkan masyarakat umum, acara ini juga berhasil menyatukan seluruh pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Sebanyak 4 sekolah dasar, 5 sekolah menengah pertama, serta 3 sekolah menengah atas, yang terdiri dari 1 SMA dan 2 SMK, turut meriahkan suasana.

Peserta karnaval dilepas oleh Camat Insana Barat di lapangan bola kaki Paroki St. Fransiskus Asisi Mamsena tepat pukul 17.00 WITA, dengan rute sejauh 3,5 kilometer menuju Kantor Camat Insana Barat.

Rombongan bersemangat mengikuti rute ini, sambil menunjukkan semangat nasionalisme yang tinggi.

Baca Juga :  Selain Memanjakan lidah,Begini Chef Joni Ingin Mempopulerkan Kuliner Lokal di Kota Super Premium

Dalam sambutannya, Camat Melkianus Gawu mengungkapkan tujuan di balik acara ini, yaitu menyambut HUT RI yang ke-78.

Ia mengajak semua peserta untuk merenungi makna dari kemerdekaan yang telah diraih Indonesia selama 78 tahun.