Daerah  

Begini Dampak Pelatihan Kader Desa Tingkat Kec. Lewa Tidahu Kab. Sumba Timur

Reporter : Aprisal Wolutana Editor: Hendrik Lamahadung
Poros NTT News

Waingapu,Porosnttnews.com- CD Bathesda Yakkum melatih setiap Kader Desa Tingkat Kecamatan Kabupaten Sumba Timur bertepatan di kantor Camat Lewa Tidahu Kamis, 10/03/2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Kesie Kesos Bapak Yakub Pekuwali, S.Pi. Dalam sambutannya, Yakub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada CD Bathesda Yakkum atas peran yang sangat besar dalam proses pembangunan sebagai patner pemerintah.

Tujuan ini merealisasikan program pembangunan sebagai  upaya pemberdayaan masyarakat khusus masyarakat Lewa Tidahu yang teridiri dari 6 Desa. Karena sangat berdampak pada sasaran program Pemberdayaan CD Bathesda untuk kebutuhan masyarakat.

Ia juga menyampaikan pesan kepada setiap Kader agar serius mengikuti setiap proses pelatihan dengan baik.

Sebab pelayanan kesehatan tentu perlu meningkatkan kapasitas atau pengetahuan seseorang bisa melalui pelatihan-pelatihan  agar melakukan pelayanan khususnya di bidang kesehatan bisa dilakukan secara maksimal.

Delias Eluhana salah satu pendamping CD Berhesda Yakkum menyampaikan bahwa pelatihan ini bagian dari upaya kader pelayanan kesehatan di Tingkat Kecematan Lewa Tidahu di ikuti setiap utusan kader-kader dari 6 Desa.

Baca Juga :  Yabiku NTT, Berhasil Wujudkan Misinya dalam Damping Desa Menuju DLA