Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media untuk Penguatan Pemberitaan Pilkada 2024 di Kota Kupang, NTT

Poros NTT News
Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) telah gelar kegiatan konsolidasi media di Kota Kupang.

PRS – Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) telah menggelar kegiatan konsolidasi media di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada hari Sabtu ini.

Acara yang berlangsung di Celebes Resto Kupang pada Sabtu (23/03), ini bertujuan untuk memperkuat pemberitaan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Poros NTT News

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pejabat Fungsional Bawaslu Provinsi NTT, Tim Humas Bawaslu RI, para pimpinan media, wartawan, narasumber, pemantau pemilu, mahasiswa, serta staf Bawaslu Provinsi NTT.

Nur Fauzia, Ketua Panitia dan juga Humas Bawaslu RI, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyebarkan informasi terkait pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024.

“Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024, kita telah menggelar kegiatan serupa di enam provinsi,” ujar Nur Fauzia.

Ia menekankan pentingnya pemberitaan yang akurat dan valid dari media massa untuk mencegah penyebaran hoaks yang dapat mengganggu integritas pemilu.

Sementara itu, Amrunur Muhammad Darwan, Komisioner Bawaslu Provinsi NTT, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Bawaslu RI dan Bawaslu NTT.

Baca Juga :  Gegara BLT,Warga Minta Polda NTT Panggil Kepala Desa Tesabela

Darwan juga menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan pemilu yang berjalan dengan baik, tertib, dan aman di Provinsi NTT.

Meskipun demikian, Darwan juga menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi dalam pengawasan pemilu, terutama berkaitan dengan kampanye melalui media sosial yang rentan dimanfaatkan untuk menyebarkan politisasi SARA, hoaks, dan ujaran kebencian.