Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Yerdinas Djita, Seorang Petani dan Peternak Memiliki Seribu Kisah Jadi Anggota DPRD di Sabu Raijua

Poros NTT News

Adapun selesai menikah  ditahun 1990 Yerdinas kembali ke tanah Timor  mencari nafkah demi  istri dan anaknya bekerja sebagai petani dan peternak dikarenakan Ayahanda Yerdinas dipanggil Tuhan  sehingga peninggalan orangtua berupa lahan pertanian dan peternakan  menjadi tanggungjawab  Yerdinas untuk menggarap dan mengembangkannya.

Beliau memiliki tekad dan berbekal pengalaman di tanah Timor, Yerdinas berhasil mengembangkan hasil produksi lahan pertanian dengan baik dan dengan memelihara 3 ekor sapi dari bantuan pemerintah Kabupaten Kupang dikembangkan  menjadi puluhan ekor sampai sekarang.

Kesuksesan tersebut menjadi perhatian dari Partai Golkar mengajak Yerdinas bergabung menjadi pengurus partai ,dan Puji Tuhan lewat Program Bupati Sabu Raijua Martin Dira Thome ,Yerdinas  diajak mengukuti penyetaraan Ijazah SMA ( Paket C ) dan berhasil mendapatkan ijasah tersebut pada tahun 2015.

Dari sinilah Yerdinas Djita  maju sebagai Caleg DPRD  Partai Golkar Dapil 1 Kabupaten Sabu Raijua dan berhasil mendapatkan 1 kursi Dewan Sabu Raijua.

Ditanya bagaimana mendapatkan simpati Pemilih sehingga  menjadi anggota dewan,Yerdinas secara lugas menceritakan  bahwa tidak ada kiat kiat khusus ,apalagi dirinya hanyalah seorang petani dan peternak yang ada, hanya adalah membangun komunikasi dan silahturahmi dengan  baik,apalagi orangtuanya cukup dikenal sebagai  tokoh masyarakat yang jadi panutan,dan Yerdinas tetap menjaga marwah yang terbawa dari Orangtua itu. 

Baca Juga :  Pilihan Utama Sinyo Hatumena, Caleg Provinsi NTT Dapil 1 Kota Kupang 

Selanjutnya terpilih menjadi anggota dewan Sabu Raijua di tahun 2019 ,dirinya mengucap Syukur kepada Tuhan,karena dengan pengalaman pendidikan yang standar namun karena melalui perantara Berkat Tuhan ini, dirinya menyerahkan keseluruhan gaji pertamanya sebagai anggota dewan teruntuk persembahan syukur kepada Tuhan melalui gereja di kampung halamanya.

Demikian juga sebagai  ucapan terima kasih kepada basaudara  secara keseluruhan di Dapil 1, Yerdinas  menyediakan tenda dan kursi secara gratis untuk digunakan baik di acara sukacita dan dukacita.

Terlepas dari itu Yerdinas pun membayar pajak bumi, tanah dan bangunan warga di 4 ( empat ) Desa Kabupaten Sabu Raijua, dan kedepannya jika terpilih di periode kedua  tahun 2024-2029  ,dirinya mengembangkan pembayaran pajak bumi dan bangunan dari 4 desa berkembang menjadi 9 Desa.