Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Petani Milenial Sikka Nilai Emanuel Melkiades Laka Lena Cocoknya Ini 

Poros NTT News

PRS – Para petani milenial di Maumere, Kabupaten Sikka, menilai Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai sosok muda yang cocok untuk memimpin Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan ketika mereka menyatakan untuk Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT periode 2024-2029.

Poros NTT News

Deklarasi dukungan ini dari seluruh petani milenial di Sikka, yang selama ini dibina oleh Yance Maring, di Kebun Agrowisata IMPEKMA, Kelurahan Kota Uneng, Kota Maumere, pada Jumat (21/6/2024).

“Kami sebagai anak muda dan sebagai petani, dengan dasar pertimbangan melihat rekam jejak dari Abang Melki Laka Lena, merasa bahwa dia adalah sosok yang tepat untuk memimpin NTT,” ujar Yance Maring.

Sebagai petani muda, Yance Maring menyatakan bahwa potensi pertanian di NTT sangat besar.

Ia berharap ketika Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT, sektor pertanian akan menjadi prioritas utama untuk dikembangkan.

Yance Maring juga menambahkan bahwa ia dan para petani milenial akan bekerja keras menggalang dukungan untuk memenangkan Melki Laka Lena.

Baca Juga :  Partai Berkarya PAW 9 Anggota DPRD Kabupaten/Kota

“Saya mewakili teman-teman petani milenial menyatakan dukungan penuh untuk Abang Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT periode 2024-2029,” tambahnya.

Diketahui Yance Maring, penggagas pola pertanian irigasi tetes di Kabupaten Sikka, menjelaskan bahwa ia telah terjun menjadi petani milenial sejak 2019 setelah menyelesaikan pendidikan pertanian lahan kering di Israel.

Ia memilih pertanian hortikultura karena perputaran uangnya lebih cepat, hanya membutuhkan 2-3 bulan untuk panen dan menghasilkan uang.

Di Kebun IMPEKMA, Yance Maring mengembangkan pertanian dengan metode irigasi tetes, bekerja sama dengan Keuskupan Maumere.

Lokasi ini juga berfungsi sebagai tempat agrowisata dan pusat pembelajaran bagi para pemuda milenial.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak muda karena petani kita saat ini rata-rata berusia di atas 40 tahun. Jika 10-15 tahun ke depan tidak ada yang ingin menjadi petani, lalu siapa yang akan menjadi petani?” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sekaligus calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, mengaku kagum dengan terobosan yang digagas oleh Yance Maring.