Alumni GMNI Nahkodai Partai Kebangkitan Nusantara di Kabupaten Lembata

Poros NTT News

Secara badan hukum partai ini telah terbentuk sejak tahun 2007 lalu, mengalami perubahan nama pada tanggal 18 Januari 2022, dengan Nama Partai Kebangkitan Nusantara, jadi Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) ini secara hukum bukanlah Partai baru, usianya sudah belasan tahun, namun semangat Perubahannya adalah semangat baru, semangat baru menuju kebangkitan dan kejayaan Nusantara yang pernah diraih bangsa ini dimasa lampau, dengan mendorong semangat Kenusantaraan.

Lebih lanjut mantan Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Khatolik (PMKRI) Cabang Kupang ini menegaskan bahwa target Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) adalah memenangkan Pemilu Tahun 2024.

Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Lembata Juprians Lamabelawa yang juga alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jogjakarta.

Lebih lanjut menyampaikan bahwa Partai Kebangkitan Nusantara atau disingkat dengan PKN dalam perjuangannya menuju sukses pada pemilu Tahun 2024 mendatang, membagi dalam tiga etape perjuangan, pertama etape dimana PKN harus lolos persyaratan sebagai Partai Politik di Kemenkumham, etape kedua lolos verifikasi KPU menjadi peserta pemilu Tahun 2024 dan etape ketiga lolos Parlemen trasholt (PT) dan punya kursi di Senayan, dan atas hal sudah kita lewati etape pertama, dan saat ini PKN sedang dalam persiapan meraih etape kedua dan eptape ketiga. kami sangat optimis untuk mencapai semuanya.

Baca Juga :  Gunung Ile Lewotolok Erupsi, Kolom Abu Mencapai 2.023 Meter

Ditanya apa target PKN Lembata dalam pemilu kedepan, anak muda yang kesehariannya berprofesi sebagai pengacara ini menargetkan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Lembata menang dalam Pemilihan Legislatif 2024, dengan memiliki satu fraksi murni di Parleman Kabupaten Lembata. Kiat apa yang akan digunakan untuk mencapai target itu, pria asli Ile ape ini menyampaikan bahwa punya strategi dan taktik sendiri dan akan dibuka pada saatnya nanti, karena bagi kami politik adalah soal strategi, taktik juga intrik dalam memanfaatkan momentum, kapan momentnya dianggap tepat kita akan buka dan dieksekuai dilapangan, tutupnya.

Untuk diketahui, pada moment tersebut dilakukan juga penyerahan SK kepengurusan di tingkat kecamatan pada sembilan kecamatan yang ada di kabupaten Lembata. SK kepengurusan kecamatan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi NTT. (**Stefan)