Daerah  

Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II di Lingkup Pemkab TTU 

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keteraangan foto: Sekda TTU Frans Bait Fay, S.Pt, M.Si.

Sementara dijelaskan lagi mantan Kadis peternakan Kabupaten TTU ini bahwa untuk Rotasi eselon II antar Kepala Dinas dan Kepala Badan yang sementara menjabat, dilakukan melalui uji kompetensi.

Karena itu Frans Fay, minta bagi para ASN yang ingin mengikuti tahapan seleksi jabatan dimaksud, supaya menyiapkan diri secara baik.

Karena pola yang dipakai adalah seleksi terbuka atau Open Biding,maka yang lolos seleksi baru bisa menduduki jabatan tersebut.

Pada seleksi Jabatan Pimpinan tinggi Pratama ( Eselon II B ), mencakup pelamaran, pengumuman oleh panitia seleksi, penelusuraan rekam jejak, dilanjutkan seleksi administrasi, kemudian seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial curtural. Dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang, kemudian wawancara akhir, dan tes kesehatan.

Frans juga mengakui, meskipun panitia seleksi sudah terbentuk dan miliki SK Bupati, namun pansel belum bisa bekerja lebih lanjut, karena harus menunggu jawaban, atau rekomendasi dari KASN.

Meskipun demikian, Sekda TTU ini juga optimis, rotasi jabatan tinggi Pratama atau eselon II B di lingkup Pemkab TTU, dapat di selesai pada akhir tahun ini.

Baca Juga :  Kesempatan Emas Lamar di Lowongan Kerja PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk

 

Exit mobile version