Daerah  

Pesan Kapolres TTU Untuk Pilkades Serentak Tahun 2023

Reporter : David
Poros NTT News
Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson, S.H, S.IK, M.H.(David)

Meskipun demikian Kapolres Mukhson menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten TTU, agar tetap menjaga Kamtibmas, terutama kesantunan dalam berpolitik di Desa,sehingga Pilkades tahun ini berjalan dengan baik.

Dikatakannya, masyarakat harus merasa senang dengan pelaksanaan Pilkades, karena ini merupakan hal Demokrasi.

Kapolres juga memastikan pelaksanaan Pilkades serentak 17 Mey 2023 akan aman dan kondusif, karena Pilkades tahun ini merupakan barometer untuk Pemilu tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut Mohamad Mukhson mengatakan, pihak Kepolisian Resort (Polres) TTU akan mengambil tindakan tegas bagi masyarakat yang ingin mengganggu Kamtibmas, seperti mengintimidasi masyarakat lain untuk memilih figur tertentu,tegas Mukhson.

Kita berharap masyarakat harus menjaga Kamtibmas di wilayah masing masing.

Terkait Miras yang merupakan salah satu kearifan lokal dan sering menjadi penyebab keributan, Kapolres Mukhson mengatakan pihak kepolisian akan melakukan operasi terhadap para penjual, pembeli, dan pengguna miras, agar jangan sampai dapat mengganggu Kamtibmas.

“Kita tetap menghargai kearifan lokal tersebut, namun kearifan lokal harus berbanding lurus dengan Kamtibmas, jangan sampai kearifan lokal berbanding terbalik dari Kamtibmas, ungkap Muhammad Mukhson.

Baca Juga :  Tidak Tega Melihat Orang Susa, Gajinya Dibagi kepada Mereka