Daerah  

PDAM Waingapu Sumba Timur Harus Sikapi Krisis Air Yang Dialami Warga Kallu

Reporter : MM Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Gambar Kondisi Kekeringan Air Kran Selama $4 Bulan

Waingapu, Porosnttnews.com- Kelangkaan air minum bersih di Kec. Kambera, Kelurahan Prailiu, warga mengatasi kekeringan air kran dengan membeli air tengki.

Ada pun pengaduan Warga Kecamatan Kambera, Kelurahan Prailiu, Kallu sumba timur, krisisnya air yang dialami selama 4 bulan, pada saat ditemui oleh Awak media pada hari kamis, (24/03/2022).

Terus terang sebut Yanto Halakadu “Kami sudah mengalami krisis air selama 4 bulan ini, namun PDAM Waingapu selalu datang melakukan pemeriksaan meteran air dengan menyuruh Warga untuk membayar uang dan denda kepada PDAM.”

Persoalan ini benar terjadi semua warga merasakan kekeringan air minum bahwa Air kran tidak keluar tapi petugas PDAM Waingapu melakukan penagihan terhadap warga yang memiliki meteran air.

Akhirnya Warga kallu meminta perhatian  dari Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, bahwasanya  PDAM Waingapu agar secepatnya memperbaiki pipa air, agar Warga kallu bisa merasakan  air minum bersih.

Sebab setiap hari kami disini beli air tengki lalu kebutuhan air berjalan terus mulai dari masak, minum, mandi dan cuci pakian sekaligus bisa menyiram sayur dan lain sebagainya, Sebut Yanto pokonya air banyak fungsi untuk membantu kami masyarakat disini.

Baca Juga :  Mutasi Pimpinan, Pendeta Merlyn Rambu: Pekerjaan Yang Berkualitas Itu Ibarat Pohon Kurma
Exit mobile version