Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, Soroti Peluang Kerja Luar Negeri dan Syaratnya

Poros NTT News

Kupang,PRS – Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, menyoroti peluang besar untuk bekerja di luar negeri namun menekankan pentingnya memenuhi semua persyaratan yang berlaku.

Pada Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Migrasi Aman di GKII Naikoten, Sabtu (23/12/2023), Melki Laka Lena mengingatkan bahwa setiap calon pekerja harus memastikan semua persyaratan, termasuk dari segi kesehatan dan dokumen, terpenuhi untuk menghindari masalah di tempat tujuan.

“Semua persyaratan harus dipenuhi agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan di tempat bekerja,” tegas Melki Laka Lena, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar NTT.

Dalam paparannya, Melki Laka Lena memberikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh calon pekerja migran:

Menurut Melki Laka Lena, kelengkapan dokumen yang dibutuhkan adalah kunci untuk berurusan dengan perusahaan di tempat bekerja. Calon pekerja harus memastikan dokumen-dokumen mereka lengkap dan valid.

Calon pekerja migran perlu dibekali dengan ketrampilan utama yang sesuai dengan pekerjaan di luar negeri. Selain itu, pengetahuan tambahan juga dapat menjadi nilai tambah.

Baca Juga :  Hari Sampah Nasional  AP2HI  Gelar Kegiatan Clean Beach Bersama Masarkat Desa Gunung Sari

Penting bagi calon pekerja untuk mengenal tempat kerjanya, termasuk nama perusahaan, pimpinan, direksi, dan nama-nama orang Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut. Hal ini memudahkan komunikasi jika terjadi sesuatu di tempat kerja atau di Indonesia.