Daerah  

Cuaca Ekstrim, Puluhan Rumah di TTU Tergenang Banjir, Ikuti Himbauan Kepala BPBD TTU

Poros NTT News
Dra.Yosefina A.M.Lake kepala BPBD TTU.

Dari hasil investigasi tersebut dilaporkan bahwa ada 57 buah rumah yang terdampak genangan air yang terjadi di Desa dari tiga kecamatan.

Tercatat mulai dari Desa Oekopa Kecamatan Biboki Tanpah ada 10 unit rumah, Desa Tualene Kecamatan Biboki Utara 19 unit rumah dan Kampung Kolam Tua Desa Oepeuah Utara Kecamatan Biboki Moenleu ada 28 unit rumah.

Yosefina menambahkan itu data hari Kamis tanggal 23/2/2023, dan hari ini Jumat (24/2) saya bersama tim turun ke lokasi untuk investigasi lebih lanjut sambil membawa sumbangan bagi 57 kepala keluarga yang terdampak genangan air tersebut.

“Nanti data riilnya setelah kami turun ke lokasi untuk investigasi,baru akan saya sampaikan”, tutur mantan Camat Bikomi Tengah ini.

Adapun bantuan yang kami salurkan kepada para korban bencana tersebut, yaitu berupa beras, mie,kain panas, pakaian baby, tikar, sabun, hand sanitizer, dan masker.

Karena cuaca saat ini sangat ekstrim, Yosefina menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten TTU,agar tetap waspada dan sebaiknya tidak boleh keluar rumah kalau tidak ada urusan mendesak.

Baca Juga :  Jadwal Proses Seleksi Perangkat Desa di Kabupaten TTU

Terlebih kepada para pelaut, Yosefina menghimbau agar tidak boleh melaut dalam kondisi cuaca ekstrim seperti ini, karena takut kejadian diluar dugaan.

Exit mobile version