Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Turunkan Angka Stunting di TTU, Save The Children Lakukan Pelatihan Emo Demo

Reporter : Dansa Editor: Redaksi
Poros NTT News
Gambar istimewa. kerja sama antara LSM Save The Children dan Dinas Kesehatan TTU, Bapelitbangda TTU.

Kefamenanu, Porosnttnews.com-  Kegiatan Save The Children melalui program BISA ( Better Investmen Stunting Alevation) selenggarakan EMO DEMO (Emotional dan Demonstration) diikuti oleh para Kader Posyandu, PKK Desa, KPM dan perwakilan Gereja dari  5 Desa dan 3 Kecamatan, Kabupaten TTU, bertempat di Hotel Victory II, pada hari Rabu,30 Maret hingga samapai, 1 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh District senior officer project program BISA Dev Taunu, dan Emilia Horsila Tamelab,Ican Tatengke,dari Save The Children dan peserta dari Desa Maubesi,dan Desa Letmafo Timur, Kec. Insana Tengah, Desa Lapeom dan Desa Nifunenas, Kec. Insana Barat, serta Desa Tuabatan Barat, Kec. Miomafo Tengah.

District senior officer project program BISA (Better Investmen Stunting Alleviation) Dev Taunu kepada wartawan mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan tahap ke empat yang sudah berjalan selama 1 tahun, melibatkan 15 Desa yang dibagi dalam 3 claster yaitu claster pertama 5 Desa sejak 30 Maret, claster kedua 5 Desa, 31 Maret dan claster ketiga dilaksanakan 1 April 2022, diikuti oleh 5 Desa.

Baca Juga :  Doris Rihi Diminta Jangan Gegabah Soal Hak Nakes Flotim

Menurut Dev Taunu di Kabupaten TTU ada 20 Desa yang merupakan sasaran LSM Save The Children melalui program BISA. Sebab tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan bagi para Kader Posyandu, PKK Desa, Kader pembangunan masyarakat (KPM) dan perwakilan Gereja sehingga dapat menjalankan Tupoksinya di Desa terutama pada Posyandu.