Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Atas Restu dari Leluhur Nagekeo, Donatus Siap Mengabdi

Poros NTT News

PRS – Simplisius Donatus, SH, yang lebih dikenal dengan sebutan Hakim Donatus atau Don Coan.

Ia menunjukkan komitmen kuatnya untuk ikut dalam kontestasi politik di Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keseriusannya ditunjukkan dengan menggalang dukungan dari berbagai partai politik dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

Hakim Donatus telah mendaftar di berbagai partai politik, termasuk PAN, PDIP, Golkar, Perindo, PKS, dan Hanura.

Baru-baru ini, melalui tim relawannya yang dipimpin oleh Albertus Seke, ia juga mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo.

Pendaftarannya disambut baik oleh pengurus partai di bawah pimpinan Frederikus Amekae, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Nagekeo.

Sosok Simplisius Donatus lahir di Kampung Ndetunura-Maunura, Desa Podenura, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo – Flores/ pada tanggal,1 Agustus 1957.

Beliau menikah dengan seorang perempuan hebat Agustina Prawitowati dan mereka dikarunia salah satu Anak perempuan bernama Ansella Rambu Mosa.

Ia menamatkan pendidikan dasarnya di SDN Ndetunura, kemudian melanjutkan ke SMPK Setya Budi Maunori, SMAK Suradikara Maumere, dan meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas Merdeka Malang 1971.

Baca Juga :  Kemajuan NTT dalam Genggaman Melki Laka Lena, DPW PKB Berikan Dukungan Penuh

Setelah bertugas sebagai hakim selama 37 tahun di berbagai pengadilan di Indonesia, Hakim Donatus memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan terlibat langsung dalam tata kelola pemerintahan Kabupaten Nagekeo.

Baginya, hidup adalah pilihan dan ia memilih untuk menjadi pemain yang aktif dalam menentukan hasil, bukan sekadar penonton.

“Saya ingin menciptakan iklim kerja yang sejuk dan bernuansa kekeluargaan dalam melayani masyarakat,” ujar Donatus pada Rabu,10 Juli 2024 melalui via pesan whatsapp.

Ia juga menjelaskan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon bupati didasarkan pada keinginannya untuk memajukan Nagekeo dengan konsep pembangunan yang terprogram dan pro-rakyat.

Sejauh ini, Hakim Donatus bersama timnya mengunjungi Desa Nangadhero dan disambut antusias oleh masyarakat setempat.