SMA Suryamandala Poetry Reading Award Kategori Pelajar Dihadiri Bara Pattyradja

Reporter: Redaksi
Poros NTT News
Melalui ruang kreatif seperti ini, anak anak bisa kita didik untuk mempraktikan teori yang telah mereka timba di bangku sekolah.

Waiwerang,porosnttnews.com– Sastra bukan sekedar pengetahuan teoritis, tapi juga bagaimana siswa dapat membawakan puisi atau pidato.

Sehingga ada pengelaman edukatif dan artistik yang tumbuh dalam alam kesadaran mereka, sebut Kepala Sekolah SMA Suryamandala, Theresia Perada Lima, S.Ag pada hari Rabu, 5/10/2022.

Swipe up untuk membaca artikel

Dirinya menyampaikan setelah ajang SMA Suryamandala Futsal Fiendly Match 2022, kembali menggelar Poetry Reading Award kategori pelajar.

Ajang lomba ini, akan melibatkan para pelajar kategori SD, SMP hingga SMA/Sederajat se Kabupaten Flores Timur dan Lembata.

Theresia Perada juga menjelaskan bahwa acara  Lomba Baca Puisi dan Pidato Berbahasa Inggris merupakan ikhtiar SMA Suryamandala.

Dengan tujuan menciptakan ruang aktualisasi diri bagi para peserta didik. Sebab menurutnya, dunia pendidikan di era kontemporer memiliki visi yang holistik.

Bukan semata kecerdasasan intelektual, tapi juga kecerdasan emosional (termasuk kemampuan berbicara dan tampil di depan ruang publik).

Oleh karena itu, kami menyelenggarakan agenda  ini sebagai jembatan untuk mengasah minat dan bakat para pelajar di NTT, jelas Perempuan berdarah Lamaholot ini.

Baca Juga :  Kemajuan SMAN 1 Nagawutung Terapkan Mandiri Belajar