Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pentingnya Seminar Literasi Digital Bagi Anak “Balik Lewo” di Waihelan

Poros NTT News

Larantuka,PRS– Balai Dusun Waihelan menjadi saksi pembukaan kegiatan Seminar Literasi Digital Bagi Anak? Rabu 2 Agustus 2023 sekitar pukul 15:00

Kegiatan ini merupakan inisiatif para Mahasiswa dan Mahasiswi Waihelan dengan tema besar “Balik Lewo”.

Poros NTT News

Bertempat di Desa Bukit Seburi 2, Kecamatan Adonara Barat-Flotim, acara ini mengundang para pemateri seperti Yohanes Juan Boli, Yohanes Pehan Gelar, Ambrosia Kewa Lein, Bapa Martin Paun, serta berbagai pihak seperti pemerintah setempat, Kader Posyandu, orang tua, guru-guru, pemuda pemudi, pelajar, dan mahasiswa.

Dalam sambutan pembuka, Bapak Kepala Dusun III Waihelan menyambut baik kegiatan literasi ini sebagai langkah positif yang akan membentuk karakter dan etika anak-anak di era digital.

Bapak Kepala Desa Bukit Seburi II menggarisbawahi pentingnya upaya ini dalam membuka jendela terang bagi anak-anak di tengah arus modernisasi.

Salah satu pemateri, Yohanes Juan Boli menyoroti pentingnya membangun kesadaran anak dalam era digital.

Dalam pandangan Yohanes, smartphone menjadi alat yang memungkinkan anak-anak membaca berita, mencari materi tambahan, dan berkomunikasi secara efektif.

Baca Juga :  Program Studi Biologi Universitas Timor Lakukan Praktek Adaptasi dan Mitigasi

Ia juga menekankan perlunya membangun karakter anak sejak dini untuk masa depan yang berdaya saing.

Pemateri lain, Yakobus Pehan Gelar dan Pak Martin Paun, memberikan pandangan serupa mengenai manfaat taman baca dalam membentuk kreativitas anak-anak dan mengurangi aktivitas hedonisme.