Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hukum  

Komitmen Berantas Calo-KKN, As SDM Polri Tegaskan Ungkap Kasus Penipuan di Karawang

Poros NTT News
, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo.

Jakarta,PRS – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan komitmennya dalam memberantas calo-korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dengan berhasil mengungkap kasus penipuan yang terjadi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dipublikasikan pada hari Sabtu,27/05/2023.

Tindakan tersebut menunjukkan upaya nyata SDM Polri dalam memerangi praktik ilegal dan melindungi masyarakat dari aksi kejahatan.

Kasus penipuan yang berhasil diungkap Polri terjadi di wilayah Karawang, di mana salah satu pelaku jujur menjadi korban modus operandi pelaku penipuan jalur Bintara.

Dalam aksinya, pelaku mengiming-imingi para korban dengan imbal hasil tinggi, namun pada akhirnya uang korban raib dan tidak ada hasil investasi yang diberikan.

Dengan dilakukannya tindakan tegas terhadap pelaku penipuan jalur Bintara itu, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo menegaskan bahwa, hal itu salah satu wujud dari komitmen Polri yang sejak awal fokus untuk memberantas praktik calo maupun KKN dalam seluruh proses rekrutmen Korps Bhayangkara.

“Selain mengapresiasi, kami di tingkat Mabes Polri tentunya mendukung penuh tindakan tegas terhadap pelaku ataupun calo rekrutmen Polri. Karena, sejak awal pimpinan Polri sudah menegaskan untuk tidak segan memberamtas praktik calo maupun KKN,” kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga :  Penerima BLT Diganti, Tim Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Kepala Desa Tesabela

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers yang diadakan di Markas Polres Karawang, menyampaikan bahwa penangkapan pelaku penipuan ini adalah bukti nyata komitmen Polri dalam memberantas praktik calo-KKN.