Ajakan Mantan Anggota DPRD Bertani Untuk Demi Ekonomi RT

Reporter: DavidEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Kefamenanu,Porosnttnews.Com– Yakobus Lan,salah seorang mantan anggota DPRD Kabupaten TTU, kini mulai melirik pertanian sebagai salah satu usaha untuk peningkatan ekonomi rumah tangga (RT).

Hal tersebut dibuktikan dengan menanam sayur dan jagung pada musim panas.

Swipe up untuk membaca artikel

Apalagi ada sebidang Tanah seluas 1/2 hektare bisa ditanam dengan berbagai jenis sayur dan juga jagung manis.

“kita harus mengembangkan tanaman yang bersifat produktif dan dapat dijual.”

Hal tersebut, disampaikai Jek Lan ketika ditemui awak media Porosnttnews.com di lokasi kebunnya pada beberapa waktu lalu.

Dirinya sudah tanam berbagai jenis sayur, seperti kangkung, terung, Lombok, tomat apa lagi jagung kita sudah tanam sekitar 5000 ribu pohon.

Ia merincikan, jagung yang ditanam selisih waktunya perminggu dengan tujuan pada saat panen nanti, bisa dilakukan setiap minggu juga.

Menurut Jek, jenis bibit jagung yang digunakan adalah Kumala F 1 dengan umur 75 hari.

Kita sudah tanam jagung sejak bulan Juni, sehingga diperhitungkan jagungnya akan dipanen pada bulan September ini.

Baca Juga :  Rebut Piala Bupati TTU, Percasi Gelar Lomba Catur Tingkat Kabupaten

Ketika dikonfirmasi menyangkut pasaran, Jek mengatakan tidak ada masalah, karena sayur dan jagung manis yang dipanen pada musim panas,pasti akan menjadi rebutan.

Apa lagi pada September nanti merupakan hari puncak perayaan HUT kota Kefa yang ke 100, dimana perintah Daerah TTU adakan Pameran.

Biasanya Pameran, masyarakat akan berjualan,termasuk jualan jagung bakar, ungkap Jek Lan yang merupakan mantan anggota DPRD TTU periode 2009 – 2014.

Jek Lan juga mengajak masyarakat agar rajin menanam, terutama tanaman yang memiliki nilai jual, untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga,cetus Jek.**