Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Wagub NTT Buka Festival Bale Nagi 2023 di Flotim

Poros NTT News
Josef A. Nae Soi Wakil Gubernur NTT secara resmi membuka pagelaran festival bale nagi 2023 di Kota Larantuka.(dok/Elton Nggiri).

Larantuka,PRS – Josef A. Nae Soi Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara resmi membuka pagelaran festival bale nagi 2023 di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) pada Selasa (11/04/2023) malam kemarin.

Turut hadir dalam pembukaan event terbesar di Kota Reinha, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Vinsensius Jemadu, Penjabat Bupati Flotim Doris Alexander Rihi dan Uskup Larantuka, Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung.

Dalam Sambutannya Wagub NTT Josep A. Nae Soi mengatakan bahwa tema festival bale nagi 2023 Kita Lamaholot, Engko Lamaholot, Tora Hatu Lamaholot mempunyai makna ajakan kepada orang lamaholot untuk tetap menjaga kekayaan tradisi serta adat istiadat setempat.

“Tema ini bermaksud agar kita semua sebagai saudara bersaudara Lamaholot agar terus mempertahankan tradisi kita sebagai suatu kekayaan yang begitu luar biasa,”ungkapnya.

Menurut Wagub NTT, Festival Bale Nagi ini juga merupakan suatu sinergi untuk melestarikan adat dan budaya NTT yang selanjutnya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat terkhususnya pada pelaku UMKM yang ada di Flores Timur.

Baca Juga :  Beberpa Kepala Desa di TTU Ikuti Bimtek Selama 2 Hari, Ini Kata Kadis PMD