Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Turnamen Liga Waiwadan Cup III Dimulai dengan Lanjutan Piala Wakil Bupati Cup

Poros NTT News

Larantuka,PRS – Setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Piala Wakil Bupati Agustinus Payong Boli 2017-2022.

Resmi dilanjutkan pada tahun 2023 dengan nama baru, yakni “Liga Waiwadan III,” yang berlangsung di Lapangan Gelora Lein Lawe Desa Waiwadan, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Poros NTT News

Acara pembukaan mulai 21 Mei 2023 di Lapangan Gelora Lein Lawe Wai Wadan, Hendrikus Bala Making, perwakilan Panitia Penyelenggara, mengumumkan perubahan ini.

Dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa sponsor utama turnamen sepak bola bergengsi ini adalah Wakil Bupati Flores Timur periode 2017-2022, Agustinus Payong Boli, SH, MH, M.IP.

Beliau telah menyumbangkan aset hasil pertandingan sebelumnya, termasuk uang tunai ratusan juta rupiah, kepada masyarakat Desa Waiwadan.

Tahun 2023 ini, acara lanjutan ini juga mendapatkan dukungan dari pihak lain, seperti Sakarias Paun, Anton Doni, dan Angelius Wake Kako, anggota DPD RI dari NTT.

Pertandingan perdana akan melibatkan klub ternama, Gagak Hitam dari Desa Redontena (juara bertahan Piala Wakil Bupati 2019), yang akan bersaing dengan klub Nusa Tadon dari Desa Papilawe, Kecamatan Adonara Tengah.

Baca Juga :  Peringatan Hari Anak GMIT TTU, Kampanye Stop Kekerasan