Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pleno Rekapitulasi Hasil CAT Calon Anggota PPS Sekabupaten Flotim Berjalan Lancar

Poros NTT News

Larantuka,PRS – Setelah sukses melaksanakan seleksi tertulis terhadap Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan metode Computer Assisted Test (CAT), KPU Flores Timur melaksanakan Pleno Rekapitulasi Hasil CAT bertempat di ruang aula KPU Flores Timur Minggu, (15/1/22).

Rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh Komisioner dan Jajaran Sekretariat, beragenda melaksanakan rekapitulasi dan penetapan peserta yang lulus ujian tertulis dengan mendasari Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 534 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Walikota.

Rekapitulasi dan keputusan pleno tersebut akan dituangkan dalam Keputusan KPU Flores Timur untuk selanjutnya diumumkan. Bagi peserta calon PPS yang dinyatakan lulus, akan melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya.

Untuk diketahui peserta calon PPS yang mendaftar sejumlah 1.436 orang, terdapat 35 orang tidak hadir dan 21 orang dinyatakan tidak lulus, sehingga dari hasil tersebut ditetapkan 1.380 orang lulus dan berhak mengikuti seleksi wawancara pada tanggal 18 s.d 20 Januari 2022.

Baca Juga :  Segera Cek Informasi Kemenkeu Buka Lowongan Kerja PPNPN di Kanwil DJPb NTT

Pada tahap seleksi wawancara, KPU Kabupaten Flores Timur akan dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini dilakukan mengingat terbatasnya waktu dan personil KPU Flores Timur dalam melakukan wawancara terhadap 1.380 peserta pada 19 kecamatan dalam rentang waktu 3 hari kerja.