Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Perjuangan Inspiratif Jurnalis Amar Ola Keda Menulis Guru Kampung

Poros NTT News
Kisah inspiratif tentang perjuangan seorang guru, Usman Ahmad Wato Wutun, dari SDN Arang, telah menarik perhatian banyak pihak pada 2 Mei 2023 melalui karya jurnalistik seorang senior Amar Ola Keda Kabelen.

Kupang,PRS– Dalam upaya untuk membantu masyarakat yang kurang terdengar dan memperhatikan perjuangan mereka, jurnalis senior Amar Ola Keda telah memberikan suaranya dan terlibat dalam sebuah inisiatif mulia itu.

Melalui upayanya, ia berhasil membuka hati dan memberikan bantuan kepada seorang guru di sebuah kampung terpencil.

Poros NTT News

Guru tersebut, bernama Usman Ahmad Wato Wutun,tinggal dan mengajar di Kampung. Meskipun ia adalah seorang pendidik yang berdedikasi, kondisi kehidupan yang sulit di kampung tersebut membuatnya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat perjuangan Usman Ahmad  dan keinginannya untuk memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak di kampung tersebut, Amar Ola Keda merasa terpanggil untuk membantu.

Dengan menggunakan keahliannya sebagai jurnalis senior yang berpengalaman, ia mencari cara untuk mengangkat cerita Usman Ahmad dan mendorong perhatian publik.

Amar Ola Keda mulai dengan mewawancarai Usman Ahmad dan mendokumentasikan kisah inspiratifnya.

Ia melihat betapa gigihnya guru Usman Ahmad dalam menghadapi tantangan dan keterbatasan yang ada di sekitarnya.

Melalui wawancara tersebut, Amar Ola Keda mampu menggambarkan kehidupan sehari-hari Usman Ahmad jalan kaki menuju sekolah yang terpencil yang mengharukan.

Baca Juga :  8 Tahun Berharap, Akhirnya Terjawab Bagi Masyarakat Desa Unini